Cara Menghitung Biaya Baja Ringan & Galvalum

Cara Hitung Biaya Baja Ringan dan Galvalum

Pertama anda harus tahu berapa luas total bangunan anda, lalu kalikan permeter dengan harga. Atau jika anda bingung, bisa menghubungi kami untuk konsultasi. NirwanaIndosteel distributor bajaringan dan atap galvalum terbesar di wilayah jawa timur saat ini. Di jaman yang serba modern saat ini segala produksi di buat menjadi mudah dan gampang karena kemajuan teknologi yang sangat pesat. Artikel dibawah akan kami jelaskan bagaimana cara menghitung biaya baja ringan terbaru 2020.

Kelebihan Baja Ringan Atau Galvalum

Bahan ini terbilang sangatlah mudah di aplikasikan ke media apapun termasuk sebagai rangka meja, rangka teras dll, seperti yang kita tau karena bahan ini terkenal ringan & flexibel. Tak terkecuali untuk konstruksi bangunan salah satunya adalah rangka atap material ini sudah menjadi konsumsi masyarakat luas hingga sekarang, dimana bahan ini terbilang murah & awet tahan rayap. Bahan bangunan yang satu ini sering digunakan untuk menggantikan posisi kayu yang harganya semakin mahal & sulit terjangkau masyarakat kita. Sekarang anda tahu bagaimana kelebihan baja ringan dan atap galvalum yang saat ini lagi hits-hits nya di jaman modern ini.

harga atap baja ringan, biaya atap baja ringan, cara menghitung baja ringan, jual baja ringan, biaya baja ringan, nirwana indosteel besi baja, distributor baja ringan

Kekurangan Baja Ringan

Namun anda harus sadar kelemahan bahan ini tidak bisa menahan beban berat karena cenderung tipis, akan tetapi sangat kuat terhadap beban tarik. Sesuai dengan namanya bahan material ini terbuat dari bahan baja namun terbilang tipis sehingga menjadikan benda ini relatif ringan akan beban, kemudian dilapisi dengan galvanis untuk melindungi agar tidak berkarat dan korosi. Bajaringan memiliki ketahanan terhadap beban tarik sangat tinggi , namun tidak kuat untuk menahan beban tekan. Untuk masa sekarang ini banyak orang memilih bajaringan sebagai konstruksi atap rumah , namun tidak sedikit juga orang yang belum tau biaya yang harus disediakan untuk menggunakan material ini, saran kami carilah refrensi agar tidak keteteran saat proses penggarapan.

Cara Hitung Biaya Baja Ringan

Pertama-tama buatlah gambar sketsa untuk mempermudah bentuk dan ukuran atap yang akan dihitung nanti.
Hitunglah luas atap dalam satuan m2 bangunan.
Caranya sederhana saja sama seperti menghitung luas persegi panjang, segitiga, trapesium dan bidang lain sesuai bentuk atap. Lakukan survey harga setiap m2 pekerjaan rangka atap baja ringan, kemudian harga per m2 pekerjaan finishing penutup diatasnya seperti genteng, asbes gelombang dan sejenisnya.
Kalikan luas atap dengan harga per m2 baja ringan , hasilnya adalah total biaya yang harus dikeluarkan.
Berdasarkan uraian diatas maka dapat kita buat sebuah rumus sederhana dalam menghitung biaya pekerjaan atap baja ringan. (jangan lupa pake rincian yang tepat)
Biaya atap baja ringan = (luas atap dengan satuan m2 x harga baja ringan per m2) + (luas atap dalam satutan m2 x harga penutup atap per m2).

Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Atap Galvalum

Berikut salah satu contoh ulasan sederhana tentang cara menghitung biaya baja ringan yang dapat anda perkirakan untuk anggaran biaya saat renovasi atau membangun rumah nanti nya.
Bagi seorang kontraktor yang sudah berpengalaman akan menggunakan perhitungan yang lebih detail dan teliti dengan sistem analisa sehingga dapat memperkirakan secara tepat, akurat dan dapat diketahui jumlah kebutuhan baja yang dibutuhkan, tapi bagi kami itu sudah cukup untuk membuat anggaran anda agar tidak membengkak terlalu jauh saat pembangunan rumah nanti nya.

Distributor Baja Ringan & Galvalum

Nirwana Indosteel distributor baja ringan dengan harga yang kompetitif. Untuk melakukan pemesanan, konsultasi atau sekedar tanya-tanya jangan sungkan-sungkan Hub: 0812 5983 0222 atau klik tombol WhatsApp akan terhubung admin, karena harga terkadang naik/turun kami tidak berani menampilkan harga paten. Contohnya seperti saat ini harga sedang turun, Tetapi tidak menutup kemungkinan besok harga akan naik.